Rincian Formasi Pengumuman CPNS 2019

PT.Asuransi Adira Dinamika


Adira Insurance didirikan 24 Januari 2002, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Asuransi Umum. Perusahaan ini menyediakan produk-produk yang unik, sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan memiliki nilai tambah. Produk-produk yang diunggulkan adalah produk asuransi kendaraan bermotor, yaitu asuransi mobil Autocillin (yang terdiri dari Autocillin Classic dan asuransi mobil berbasis syariah Autocillin Ikhlas), serta asuransi sepeda motor Motopro. Selain itu, Adira Insurance juga menyediakan produk asuransi Kecelakaan & Kesehatan, Properti, Alat Berat, Kerangka Kapal, Rekayasa, Surety Bonds, Perjalanan, Pengangkutan, dan Tanggung Gugat.

Adira Insurance sudah membuktikan kiprahnya di dunia Asuransi Umum, dengan dipercaya melayani lebih dari 4,5 juta unit aktif dengan ribuan agen, serta memiliki lebih dari 50 outlet di kota-kota di Indonesia.


Management Trainee (MT)
Sejak awal didirikan Adira Insurance sangat menyadari bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) memegang peranan yang sangat strategis bagi perkembangan bisnis. Karenanya sejak tahun kedua berdiri, Adira Insurance sudah menjalankan Management Trainee Program (MT) untuk mendapatkan calon karyawan yang kelak dapat menjadi asset yang sangat berharga untuk membawa Adira Insurance berkembang secara pesat.

Tahapan pertama pada proses rekrutmen adalah psychotest. Aspek yang ditest meliputi bakat maupun minat, test ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana mereka memenuhi requirement yang telah ditetapkan sekaligus mengetahui kesesuaian posisi yang kelak bisa ditempati mereka.

Ada 4 kriteria utama di aspek soft competence yang menjadi parameter kelulusan, yaitu
  1. Analytical & Conceptual Thinking
  2. Achievement Orientation
  3. Willingness to Learn
  4. Teamwork.
Setelah lolos tahap tes mereka akan melalui tahap kedua yaitu proses interview yang dilakukan berjenjang mulai dari Human Capital Development (HCD) sampai dengan Board of Director, kurang lebih terdapat 4 jenjang interview yang harus dilalui seorang calon MT.
Tahap terakhir adalah proses medical check up untuk mengetahui kondisi kesehatan yang bersangkutan agar dapat bekerja dengan baik. Proses seleksi yang sangat ketat ini sengaja dibuat sedemikian dengan harapan bisa mendapatkan calon yang qualified sesuai dengan yang diharapkan.


Development Program (ODP)
Setelah lulus, MT akan mengikuti program pengembangan yang meliputi aspek technical maupun soft competence. Seorang MT akan dibimbing oleh 2 orang pembimbing, yaitu atasan langsung yang bersangkutan dan HRD.

Fase pertama dari program pengembangan MT adalah In Class Training, yang dilanjutkan dengan On The Job Training di seluruh departemen, setelah itu MT akan ditempatkan di departemen yang sesuai. Di departemen dimana MT ditempatkan MT harus mengerjakan improvement project yang bertujuan untuk melakukan perbaikan di berbagai bidang, seperti sistem manajemen, policy & procedure, sistem informasi, dll.,Di akhir program, MT harus melakukan presentasi hasil dari project yang dilakukan dihadapan Board of Directors serta Department / Division Head terkait. Sebagai prasyarat kelulusan, MT harus mendapatkan indeks prestasi di atas 2,75 atas seluruh penilaian yang didapat selama program berjalan.


Posisi
Spesifikasi
Officer Development Program (ODP)-Business
Fresh graduate / Pernah bekerja max. 1 tahun, Umur Max. 25 tahun, Minimal D3 dengan IPK Min. 3.0, Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
Officer Development Program (ODP)-Operation
Fresh graduate / Pernah bekerja max. 1 tahun, Umur Max. 25 tahun, Minimal D3 dengan IPK Min. 3.0, Rajin, tekun, ulet, Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
Management Trainee Reguler
Fresh graduate / Pernah bekerja max. 1 tahun, Umur Max. 25 tahun untuk S1 / 26 tahun untuk S2, IPK Min. 3.0, Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
Management Trainee IT
Spesifikasi sama dengan MT Reguler tetapi khusus untuk lulusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi


Silahkan kirimkan berkas lamaran Anda ke Alamat E-mail berikut, sesuai dengan daerah penempatan yang Anda minati :

Jakarta : RecruitmentJakarta@asuransi.adira.co.id 
Medan : RecruitmentMedan@asuransi.adira.co.id
Surabaya : RecruitmentSurabaya@asuransi.adira.co.id
Balikpapan : RecruitmentBalikpapan@asuransi.adira.co.id
Makassar : RecruitmentMakassar@asuransi.adira.co.id 
Semarang : RecruitmentSemarang@asuransi.adira.co.id
Bandung : RecruitmentBandung@asuransi.adira.co.id


Registrasi